Thursday 19 November 2009

Lovely Bangka-2

"Pagi Bu."
Security geudng memberi salam dan memeriksa tasku.
"Mau keluar kota Bu?"
"Iya."
"Silahkan Bu."
"Terimakasih."
Aku mengambil tasku dan berjalan menuju lift.

Pemeriksaan gedung ini cukup ketat memang. Terutama semenjak teror bom marak di Jakarta beberapa bulan yang lalu. Setiap orang yang akan masuk gedung diperiksa bawaannya, melalui detector juga. Sebelum masuk ke lift, ada gerbang lagi yang hanya bisa dibuka menggunakan kartu akses dari pengelola gedung. Begitu juga untuk akses per lantai di lift.

*
"Pagi Mbak Naily..."
OB kantor menyapa dengan ramah di pintu kantor.
"Pagi Gus."
"Mau sarapan nggak bu?"
"Enggak deh, tolong teh anget aja. Saya nanti mau ke Bangka jam 1. Ada yang diberesin dulu nih."
"Baik Bu."

Kunyalakan laptopku untuk segera menyiapkan dokumen yang belum siap untuk dibawa ke Bangka. Bekerja di BUMN memang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Ah..akupun susah mau menjelaskannya seperti apa. Tapi ini pelajaran hidup bekerja di instansi negara dengan beraneka ragam tabiat pekerjanya.

Sengaja aku tak menyentuh YM dan laman-laman sosial networkingku. Aku terburu waktu. Aku memerlukan fokus.

"Nail,"
Aku menoleh. Sisi teman sederetku menegur.
"Ya Si?"
"Ini titipan Pak Ali. Beliau nggak ikut ke Bangka. Lo kudu nyampein semua ini ke kantor sana."
"Ampun! Gue sendiri? Apa enaknya ke Bangka sendiri?"
Sisi mengangkat bahu. tanda tak tahu.
"Sabar jeng..."
"Ya iyalah , mau gimana lagi Si."
Aku menerima bundelan file dan flashdisk dari Sisi.
"Makasih Si."
Sisi tersenyum dan mengacungkan jempolnya.

Kulanjutkan editan sana-sini sesuai dengan dokumen yang baru kuterima. Penyesuaian ini banyak sekali. Belum lagi ketika harus menyocokan dengan data di Bangka. Aku mulai menggerutu. Luntur semua semangat pagi dari azzam tadi pagi.

Drrt..drrtt...
1 Message Received
Ratu Pandria

Ow oke, Rara, semoga berita baik.

Morning Nona Nana...Love you, take care in Bangka ya!

Kubalas pesan singkat Rara

i will!! :-*

*
Tepat jam 12 aku sudah berada di terminal keberangkatan bandara Soekarno Hatta. Semoga hari ini aku mencapai targetku.

No comments:

Post a Comment